A beautiful present called pregnancy

by - October 23, 2017


Happy Cranky Face


Pertama kali tau dari dokter kalo saya hamil itu rasanya suuueeenneennggg banget… saya inget banget Pak Suami beliin testpack sampe 3 untuk pastiin lagi kalo garis yang muncul bener-bener 2 strip.. waktu itu bulan Juni 2016, udah lebih dari setahun yg lalu.. emang yah emak baru, ngumpulin moodnya nulis lama banget..hehe

USG Pertama kali

Tapi dari awal cek ke Obgyn udah keluar flek terus yang ga pernah berhenti, setiap hari selalu keluar flek kecoklatan, dan dokter ngeresepin saya obat penguat kandungan Premaston, ditambah DHA untuk ibu hamil.
Ketika umur kandungan delapan minggu, pas saya sedang kerja di kantor, saya ngerasa kok “ banjir” banget ya, trus saya ke toilet deh untuk cek. Kaget banget saya ketika yang saya rasa “banjir” itu beneran banjir sama darah seger saya, langsung deh saya panik saya fikir keguguran, dan saya langsung telpon pak suami untuk ngadu sambil nangis Bombay dan panik :( :(

Akhirnya saya minta temen kantor untuk anterin ke rumah sakit, kebetulan hari itu adalah hari terakhir kerja sebelum libur lebaran,,kebayang donk macetnya kayak apa. Saya minta anterin ke RS terdekat yang ada praktek dokter kandungan, nah waktu itu kebetulan kantor saya deket RS Suyoto veteran, ketika sampe RS langsunglah saya dibawa ke UGD, dan saya bilang ke dokter jaganya kalo saya lagi hamil 8 minggu dan keluar darah banyak.

Dikarenakan perawakan saya kurus kering, dan orang ga ada yang nyangka kalo saya hamil, sempet ditanya sama dokternya “Ibu udah periksa kalo ibu hamil?” duh denger itu rasanya saya mau marah aja deh, kalo ga yakin kenapa saya harus panik setengah metong.

Long short story, setelah ditanya ini dan itu ujung-ujungnya tuh dokter bilang ke saya kalo bidan dan dokter kandungan disana semua udah cuti, jadi yang ada cuma dokter umum. Hmmm ya udah dengan kecewanya (karena ga diinfokan dari tadi) saya meluncur ke Hermina UIN dan langsung saya di USG oleh dokter kandungannya.

Pas di USG, Alhamdulillah janin saya jantungnya masih berdetak, dan masih sehat, saya didiagnosa Abortus Imminens yang artinya menurut mbah google yaitu Abortus imminens merupakan salah satu gangguan kehamilan yang ditandai dengan terjadinya pendarahan kecil ketika kehamilan belum berumur 20 minggu. Keadaan ini berlangsung ketika hasil konsepsi masih di dalam rahim dan tidak terjadi pelebaran leher rahim. Dengan kata lain, flek bercak darah muncul ketika janin masih berada di dalam Rahim”

Dokter langsung minta saya untuk bedrest di RS sekalian di observasi pendarahannya. Saat itu yang saya rasain adalah saya bener-bener hopeless kalo janin saya ga akan bertahan, dan saya setiap hari nangis sambil marah-marahin pak suami..(hehe..piss pak suami).. Jadi bayangannya kayak gini, disatu kamar itu pasiennya ada saya dan satu ibu yang baru melahirkan, dengan 2 perasaan yang beda (yang satu seneng karena anaknya udah lahir kedunia, dan saya masih harap-harap cemas apakah saya bisa liat calon anak saya atau ga).

Harus Bedrest


Alhamdulillah, Allah masih baik ke saya dan mempercayakan titipan Nya tumbuh didalam Rahim saya. Hari-hari setelahnya saya usahakan untuk ga banyak bergerak, makan makanan yang katanya bisa menguatkan janin, minum obat penguat janin dari yang oral sampai bentu suppositoria yang masuk melalui anus dan vagina dan yang paling penting yaitu saya ga berenti-berenti doa dan minta sama Allah supaya janin saya diberi kesehatan. Semua itu saya jalanin sampe umur kandungan saya lewat 3 bulan. Setelah 3 bulan itu, saya udah ga ada flek lagi, dan kehamilan berjalan normal, disaat itu saya kembali optimis akan kehamilan saya. 
Usia kandungan 8 bulan



Pamer baby bump


Sampai umur kandungan saya 6 bulan, berita duka datang, Tepatnya hari Sabtu tanggal 10 September 2016 (3 hari sebelum Idul Adha) Bapak saya terkena serangan jantung mendadak dan meninggal, awal tau dari adik saya rasanya ga percaya, karena kita masih ngobrol dan bercanda waktu malam sebelum bapak meninggal. Tapi Allah punya rencana sendiri dan pastinya itu yang terbaik untuk saya, Ibu saya dan adik-adik saya.



Selamat jalan Bapak, semoga Bapak tenang disisi Allah


Pada tanggal 31 Januari 2017, Anak saya lahir..yeeeyy..Alhadulillah,,,dengan cerita kelahiran yang seru juga, ini postnya saya buat terpisah ya soalnya panjang juga..hehe.. Bayi mungil itu saya kasih nama Zayn Fayez Putra Sidik (Hadiah Istimewa Putra Sidik) nama belakang bapaknya Sidik J J
Waktu berjalan begitu cepat dan sekarang baby Z udah 8 bulan lebih. Semoga sehat terus ya nak... 

Hari pertama lahir kedunia




Salam Ketjup dari Bunda.. mmuuuaacchh..





You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...