Review Purbasari Matte Lipstick Shades 82, 83, 84, 89

by - May 31, 2016




Koleksi lipen purbasari saya nambah lagi,,yeeaayy..
Sebenernya ada 2 lipen yang reorder, karena sebelumnya saya udah pernah punya dan suka sama warnanya. Saya suka sama lipen ini, walaupun murah tapi enak dan tetep ya produk lokal. Untungnya bibir saya ga terlalu bermasalah dan ga ngeyel pake lipstick jenis apapun. 
Purbasari yang saya punya yaitu shades 82.Mirah , 83.Pirus, 84.Ruby dan 89. Jade. Untuk saat ini purbasari mempunyai 10 shades. seperti contoh gambar yang saya ambil dari mbah google.


Shades purbasari diidentifikasikan dengan nomor dan nama batu, jadi terserah kita mau nyebutnya apa, tapi kalo saya prefer nyebut nomor karena kalo saya sebut jenis batunya banyak yang asing di telinga saya. Dan untuk lipstik juga lebih banyak mengidentifikasikannya pake nomor.

Saya mulai reviewnya.

Packaging
Produknya sendiri terdapat box yang di dominasi warna hitam dengan sedikit warna gold yang membuat lipstick ini terlihat mewah. Saya juga suka ketika saya tutup lipstick ini ada bunyi klik nya, jadi ga takut untuk terlepas sendiri ketika di taro dalem pouch. Karena saya punya pengalaman yang kurang enak waktu pake menow kissproof, jadi saya kira udah ketutup rapet, eh ternyata belum dan ketika saya mau ambil itu lipen dari pouch, ada beberapa peralatan lenong dan pouch saya kena noda lipennya. 
Untuk berat dan bentuknya sendiri saya juga suka, karena ramping dan ringan jadi ga menuh-menuhin pouch saya, pokoknya efisien deh kalo dari segi packagingnya.



Texture

Untuk shades 82 dan 89 enak banget, gampang di apply. Nah untuk shades No 83 agak susah di apply di bibir, kalo shades no 84 susaaahh banget untk saya apply di bibir, rasanya ketika pertama apply keriing banget, jujur saya kurang suka sama tekstur yang nomor ini, tapi untuk warnanya saya paling suka. Jadi sebelum saya apply si shade 84, bibir saya harus bener-bener lembab dulu.




Dibawah ini adalah foto ketika saya apply di bibir

Bare lips
No 82 Mirah

Warnanya lebih ke ungu, dan lebih cocok untuk acara tertentu kayak kondangan, tapi kalau untuk daily saya rasa agak terlalu kurang pas. Jujur saya kurang suka untuk lipstick yang warnanya terlalu gelap kalau untuk daily, karena membuat look saya dewasa banget, saya kan masih umur 17 ++
*cekKTP .

No 83 Pirus

Shades 83 warnanya merah tua, shades ini adalah shade paling tua yang saya punya dan ketika di foto ga terlalu kelihatan, mungkin karena faktor cahaya. Saya juga kurang suka sama shade ini untuk daily, karena membuat wajah saya kelihatan galak dan dewasa. Sebenarnya shades ini punya adek saya, tapi ketika di pake sama dia mukanya kelihatan seperti tante-tante 10 tahun lebih tua. Jadi dihibahin ke saya, kalo saya mah nampung aja kalo dikasih make up :D


No. 84 Ruby


Saya suka banget shades ini walaupun ketika di aplikasiin ke bibir sangat amat kering dan keset, tapi shades ini membuat muka saya terlihat segar dan ceria. Warnanya merah ada hint orange nya juga, saya lumayan suka untuk lipstick yang ada hint orange nya, asalakan sedikiiit aja, kalo orange banget membuat muka saya kusem. Mungkin bisa dibilang ini adalah merah nya si cabe, segar dan hot hehe..


No. 89 Jade


Shades ini adalah shades yang paling di suka bagi para wece, warna ini mirip dengan Nyx smlc San Paolo dan cocok banget untuk dipakai daily karena warnanya yang pink natural. 

Ketahanan
Walaupun warnanya tetap transfer di gelas, sendok atau apapun yang kena bibir, tapi selama masih makan cantik masih tetap nempel di bibir saya dengan konsistensi warnanya menurun. Tapi masih oke juga.

+
  • produk lokal
  • warnanya wearable
  • tahan lama
  • harganya murah
  • packaging ramping dan ringan
  • moist di bibir (walaupun beberapa agak kering)
-
  • walaupun produk lokal, tapi susah di dapet di toko kosmetik manapun
  • isinya gampang patah
  • ada beberapa shades yang agak susah di apply di bibir

Kesimpulan
Walaupun dengan beberapa point minus diatas, tapi tetep worth to buy, dan penilaian ini berdasarkan dari pengalaman saya selama menggunakan produk ini. Hasil bisa berbeda-beda di setiap bibir.







You May Also Like

2 komentar

  1. mau review lipstick yang lain juga dong sis, yang ramah dikantong tapi kualitas sama kaya gincu 500k

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...