BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI

by - October 25, 2018






Akhir-akhir ini saya lagi terserang syndrom ga percaya diri. Padahal udah tuwir tapi masih aja sibuk ngurusin orang. Sebenernya penyebabnya macem-macem sih, karena liat feed orang di intagram lah, lingkungan sekitar lah, atau cuma pas selewat aja gitu, gajelas deh pokoknya. Sepertinya saya kurang piknik, haaha..Tapi iya bener soalnya beberapa bulan ini bener-bener mengencangkan ikat pinggang untuk beli keperluan rumah, jadi dana untuk jalan-jalan saya alokasiin ke kebutuhan rumah dulu. 

Indikator saya udah mulai ga pede itu :
1. Suka banding-bandingin diri sendiri dengan orang lain. DALAM SETIAP HAL, bahkan liat tangan mulus aja saya bandingin sama tangan saya yang ada tato akibat kena panci panas..haha..
2. Ketus. Kalo ini si ayah yang selalu jadi korban, nanya dikit aja di jawab ketus. 😁 Apapun di buat ngambek lah.
3. Dan yang paling bahaya itu saya jadi lebih konsumtif, ngeliat orang pake ini keren, lalu diem-diem saya beli online.

SEREM GAK TUH..



Jadi saya mulai lagi kembali untuk belajar menerima diri saya sendiri atau self acceptance supaya saya balik jadi emak-emak waras lagi. 

All is come from your mind
Percaya ga kalo semua itu adalah hasil dari pikiran sendiri, makanya yang paling utama itu pikiranlah yang harus dibenerin sebelum benerin yang lain. 

Terima kekurangan diri sendiri :
Saya mencoba untuk ignore pikiran jelek saya tentang kekurangan saya, Dian Sastro yang keliatan sempurna aja pasti ada kurangnya. 

Bersyukur atas apa yang kita punya
Emang sih klise tapi ini bener banget loh, saya sering mikir, 'kok badan gw kurus banget sih, ga montok kayak si A' , tapi kan saya ga tau gimana si A itu struggle sama diet nya, makannya yang diatur, sedangkan saya masih Alhamdulillah bisa makan tanpa dibatasi.

Berpatokan sama suami
Kalo suami belom komplen sesuatu tentang saya baik dari segi fisik, perilaku atau kebiasaan, saya berusaha untuk mikir ok I still fine in my way.

Focus on your priority
What is your priority? kalo saya udah pasti anak. Jadi kalo lagi ga pede, saya selalu bilang ke diri sendiri 'udahlah yang penting itu sekarang urusin anak, bukan urusin orang lain.

Stop looking toxic
Maksud saya disini tuh berenti liat instagram orang yang hoby nya pamer mulu, carilah feed yang lebih bermutu dan informatif, kalau saya lebih ke akun-akun parenting, masak, milestone anak, yaa yang kayak gitu-gitulah,,walaupun pasti akun itu juga mengajak konsumtif dengan berbagai iklan mereka, tapi banyak juga kasih info tentang parenting dan lain-lain.

Sering-sering piknik
Piknik disini bukan berarti harus pergi ketempat yang jauh atau mevvah karena saya adalah rakyatmisqin, jadi pikniknya ya ajak aja anak berenang, makan di luar, atau ke taman kota. Tapi saya juga keseringan di rumah aja sih,,haha,,soalnya Senin sampe Jumat udah capek kerja dan bolak balik rumah-rumah ibu (anter anak)-kantor-rumah ibu (nunggu ayahnya pulang)-rumah. jadi tuh Hayati lelah bang  weekend lebih milih istirahat aja. Apalagi ayahnya Sabtu pun juga masuk kerja 😒.


Itu aja kayaknya deh, mungkin kalo ada yang mau nambahin bisa komen aja di bawah ya, karena tulisan ini reminder juga untuk saya nantinya kalo dateng lagi krisis pedenya. 













You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...