Ekspektasi vs Realita Dunia PerASIan

by - February 28, 2018








Dunia per-ASIan emang bikin semua emak baru kebingungan. Sering banget saya harus rela kalo ekspektasi ga sesuai dengan keyataan. Kali ini saya mau coba ala-ala ekspektasi versus realita di dunia perASIan ini. Kebanyakan adalah pengalaman saya, tapi kayaknya hampir dialamin sama semua emak-emak yang punya anak.

Ekspektasi 
Masih di RS, pas lahiran air susu udah banyak melimpah ruah tak terbendung lagi dan siap dikenyot sama si bayi. Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita 
Air susu keluarnya seret karena belom tahu pelekatan yang bener itu kayak gimana. Setiap 15 menit sekali si dede nangis dengan suara membahana si emak kurang tidur dan nahan sakit abis dijahit, si bapak kebangun ga bisa tidur berusaha nenangin ibu dan bayi.

Ekspektasi 
Ketika meng-ASI-hi si new born, ngeliat si bayi nyusu sangat damai dan mukanya bikin kita senyum-senyum sendiri, Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita
Lidah bayi new born itu kayak amplas, dan mereka masih penyesuaian untuk bisa latch on di PD kita. Dan ketika di kenyot, sakitnya ruaarrr biassaahh dan sampe ngilu ke jahitan. Ciyus deh nda oong..

Ekspektasi 
Ketika pumping di tempat kerja, pasti bisa bawa pulang 500 ml. Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita 
Boro-boro 500ml, bisa bawa pulang 300ml aja udah Alhamdulillah untuk emak model saya yang kurus kering kerontang.

Ekspektasi 
Abis nyusuin, si bayi tidur emaknya bisa me time, kayak maskeran yang rasanya susaaahh banget kalo si bayik bangun. Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita
Lagi nysuin si emak udah ngorok, si bayi masih main-mainin kaki sambil diangkat-angkat.

Ekspektasi : Si bayi belom numbuh gigi meng-ASI-hi aman, tentram, damai. Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita : walaupun si anak belom numbuh gigi, sering banget digigit gegara gatel mau numbuh gigi.

Ekspektasi 
Si bayi udah numbuh gigi, pasti akan menderita di gigitin mulu. Harus siap-siap mental. 
Realita 
Beneran digigitin. Hiks. Bayi senang, emak menderita, ayah ketawa ketiwi,,katanya pembalasan soalnya suka jutekin ayahnya..ga nyambung..

Ekspektasi 
Ketika si bayi kenyang dan mimik dilepas, emak bisa tidur dengan pulas. Bayi senang, Ibu senang, Ayah senang, semuaaa senang..
Realita 
Si bayi ngempeeenggg,,,berjam-jam ga lepas, PD udah sampe kosong tapi dilepas malah kebangun.

Itu dia sedikit pengalaman suka dan duka jadi emak baru yang sedang mengASIhi. Walaupun banyak dramanya, tapi kalo ngeliat perkembangan bayi sehat dan aktif rasanya yang duka nya udah lupa aja gitu. 


Kamu para emak yang sedang menyusui pasti juga mengalami pengalamn yang lucu kan, share donk di kolom komen kejadian lucu apa yang emak rasain ketika masa menyusui. 😃😃


You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...