Review CC Cream Etude House + tips untuk bisa lepas dari krim racikan dokter

by - May 18, 2016





Dari dulu saya selalu nurut aja apapun kata dokter kulit saya, pake cream malam ini cream pagi nya ini pake cream ono cream itu sampe akhirnya muka saya bosan di kasih cream racikan dari dokter kulit. Sejak tahun 2015 kemarin saya udah komit untuk ga pake cream dokter lagi dan beralih ke produk skincare yang dijual bebas di counter-counter tanpa harus pake resep dokter. 
Jadi awal pencarian saya memilih produk skincare atau make up itu agak susah, karena saya masih buta sama sekali tentang dunia pergandjenan ini. Yang biasanya saya cuma pake skincare dan bedak dari klinik kecantikan, akhirnya sekarang saya harus cari-cari produk yang kira-kira ga membuat kulit wajah saya break out parah setelah totally stop dari skincare dokter. Saya pun ga serta merta langsung stop pemakaian cream dokter, saya masih pake cuma 2 hari sekali aja, jangan di pake tiap hari. Saya lakuin cara itu sekitar sebulan, sambil saya cari referensi skincare yang bagus. Setelah ketemu skin care yang kira-kira bagus *versi saya, dalam bulan ke dua saya selingi penggunaannya dengan skincare. Break out pasti iya karena kulit kita sedang beradaptasi dengan formula baru, tapi break outnya masih bisa saya kontrol. Beda dengan adik saya yang coba-coba pindah dokter kulit dan dia langsung stop pemakaian krim dari dokter kulit sebelumnya, dan alhasil seluruh wajahnya break out, jerawat di mana-mana. 
Saya usahain untuk jaga kulit saya harus benar-benar bersih dan pake skincare ketika saya mau tidur. Karena kulit wajah kita kan lagi galau nih, abis pake krim dokter selama bertahun-tahun, dan sekarang mereka harus misah di gantiin sama si orang ketiga yaitu si skincare counter. Pasti kulit saya mikir proteksi dari bakteri jerawat kurang nampol, Makanya, saya rajin dan konsisten pake setiap pagi dan malem. tapi  itu dulu, kalo sekarang...hiks..saya dengan enaknya tidur dan make up masih nempel di wajah :(
Jai kalo di simpulin lebih kurang kayak gini

  • Saya ga langsung stop pemakaian krim dokter karena kulit saya acne prone, jadi pasti kulit saya jadi break out kalo saya langsung stop tanpa ada adaptasi. 
  • Saya seling pemakaian krim dokter dengan skincare umum, sekali lagi ini supaya kulit saya beradaptasi. Saya juga pake perawatan dengan masker dari bahan alami kayak kentang parut, madu plus gula dan putih telur.
  • Pas masa transisi itu, saya sangat disiplin untuk selalu pake skincare baru saya tiap pagi dan malam.


Sekarang saya mau lanjut ke cream pertama saya setelah lepas dari krim dokter. Saya coba CC Cream dari Etude House. Disini saya ga menjelaskan beda CC, BB, atau DD cream, karena saya bukan ahlinya di bidang itu. CC Cream ini ada dua jenis, yang pertama Silky untuk kulit berminyak dan Glow untuk kulit kering, kebetulan saya punya yang varian Silky. Let's start with the review.

Claim

Kalo saya cek dari webnya  Etude House , mereka bilang 

"This multitasking, 8-in-1 formula hydrates, primes, conceals, treats, and protects skin at an easy single step for a healthier complexion, inside and outside.
It glides on with a silky smooth finish. "

Formula yang multitasking 8-in-1 menghidrasi, conceals, merawat, dan melindungi kulit, menyehatkan kompleksi kulit dari luar dan dalam.


Packaging

Packaging luarnya berupa box warna putih dan terdapat tulisan CC cream dengan design seperti cermin yang girly-vintage yang etude house banget deh.

Untuk packaging bagian dalam, berbentuk botol yang dilengkapi pump yang membuat isi cc cream ini lebih higienis dan gampang untuk di takar jumlah pemakaiannya.


Textur

Texture nya krim warna putih, tapi kalo udah di blend dengan kulit dia berubah jadi cokelat dan mengikuti warna kulit.



Kiri sebelum di blend, Kanan setelah di blend

Wangi

Kalo menurut saya ga ada wanginya, tapi kalo nyiumnya sambil diresapi banget agak bau chemical tapi dikit banget.

Staying power

Walaupun saya pilih varian silky yang mana untuk kulit berminyak, tapi di saya cuma 4 jam udah meleleh di wajah. dan yang akhir-akhir ini saya rasain krim ini grey-ish, jadi di kulit wajah saya yang undertonenya warm, keliatan kusem dan ga cerah aja. keliatannya jadi kotor.
Mungkin karena sekarang persepsi kulit sehat itu adalah kulit yang glowing cling gitu, jadi sifatnya semi matte. karena ketika saya apply di wajah, masih terlihat ada kilapnya. Dan jujur saya ga suka efek glowing seperti itu, soalnya wajah saya tambah keliatan kayak kilang minyak. 


Kelebihan :
  • Sudah mengandung spf 30
  • Design botol yang ada pump nya lebih higienis dan gampang di tuang
  • Sifatnya light yang ringan, jadi cocok di pakai sehari-hari
  • Harganya masih lumayan masuk akal.

Kekurangan :
  • Kurang cocok dengan kulit wajah orang Indonesia yang warm undertone
  • Sifatnya light yang kurang mencover dark spot
  • Kalo blend nya kurang, keliatan cemong di muka.

Repurchase ? ini udah pembelian kedua saya, tapi saya masih belum nentuin untuk beli lagi atau nggak. Masih mau cari yang lebih oke dan staying powernya bagus tapi ga berat di wajah.

Kesimpulannya, untuk kalian yang lebih suka menggunakan krim yang ringan di wajah untuk daily make up dan  suka dengan efek glowing tanpa perlu menggunakan efek strobing, cc cream ini cocok karena sifatnya yang semi matte dan sudah be spf 30, jadi masih aman kalo keluar rumah cuma pake cc cream ini aja.
Tapi kalo saya kurang suka dengan hasilnya yang membuat kulit kusam dan meleleh di waktu siang.




















You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...