SURAT TERBUKA UNTUK SUAMI

by - November 08, 2018



Hi Ayah,
Hari ini kamu inget ga tanggal berapa? Setiap tahun selalu aku tanya begitu selama 13 tahun belakangan ini.
Iya aku tau kamu ga pernah lupa kalo ini ulang tahun pernikahan kita dan sekarang umurnya udah 3 tahun.
Sekarang kita juga udah ada ekornya, jadi anggota keluarga kita bertambah jadi 3 orang, yaa ga sepi banget lah dirumah.

10 tahun kita sama-sama tanpa pernah putus, kalo berantem mah tiap minggu tapi anceman doank putus, paling lama 3 hari kita udah ngobrol lagi. Selalu kayak gitu sampe disatu titik sewaktu kita masih pacaran sempet mikir "kayaknya udah males deh kalo berantem sok-sok gengsi ga mau nelp atau chat (kalo dulu jamannya masih sms), ujung-ujungnya juga baikan lagi" dan ternyata bener bahkan sampe keterusan nikah 😁.

Aku pikir 10 tahun pacaran seenggaknya aku udah tau sifat asli kamu gimana, dan ternyata ketika menikah aku baru tau bahwa aku masih harus terus ngertiin dan adaptasi sama kamu. I mean 10 years  plus 3 years marriage is not enough to know you. Kamu tuh beda dari yang dulu sebelum nikah, dari segi pembawaan sampai penampilan. Ada plus dan minusnya tapi itulah namanya pernikahan. Mungkin sebelumnya ketika kita masih tinggal sama orang tua, kita ga terlalu intens dan ga bertanggung jawab sama sekeliing, tapi setelah misah dari orang tua dan tinggal sendiri ditambah ada anak, aku baru bener-bener tau kamu itu seprti apa. Mungkin kamu juga berpikir sama kayak aku.



Ayah maaf ya, beberapa bulan ini kamu ga bisa fitness lagi dan badannya udah menggelembung lagi soalnya harus bantuin aku pulang kerja nyuci piring atau nyapu.

Ayah maaf ya, baju kamu agak lecek kalo kekantor dan kaos putih kamu udah menguning soalnya aku nyuci ga pake pemutih, karena aku campurin aja semua baju termasuk baju Uta biar aku nyucinya cepet, soalnya pulang kerja udah cape.

Ayah maaf ya, kamu suka kelaperan malem-malem soalnya aku janjiin mau masak, eh pas nyusuin Uta aku ketiduran dan kayak kebo tidurnya ga bisa bangun-bangun.

Ayah maaf ya, kalo aku lagi PMS kamu selalu diem dan berusaha sabar waktu aku lagi ngomong ketus dan ngoceh-ngoceh kayak nge-rap. 

Ayah maaf ya, kalo aku suka ngeluh mulu pengen jagain Uta dirumah aja ga mau kerja.

Ayah maaf ya, kalo aku sama Uta suka bikin repot ayah. 



Semoga kedepannya ayah makin dewasa dan bisa jadi pemimpin aku sama anak-anak kita ya. Happy 3 years wedding anniversary Ayah.


Salam dari Bunda


You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...